Senin, 15 Juni 2009

MANFAAT BERSEPEDA


Mau bagi-bagi cerita nih tentang sepeda.
Jaman sekarang sepeda sudah sedikit penggunaannya. Banyak orang telah beralih ke kendaraan bermotor. Katanya sih lebih cepat dan gak capek. Padahal kalau kita naik motor, kita menyumbang salah satu faktor penyebab pemanasan global yaitu karbondioksia atau bahasa trendnya CO2. Lebih parah lagi kita menghirup CO2 itu, dapat menyebabkan radang paru-paru, penyumbatan di otak, dan penyakit lainnya.
Nah…untuk mengatasi banyaknya orang berkendaraan bermotor, khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai, beberapa orang yang peduli dengan pemanasan global membuat club yang namanya “PEDALS (Penggemar Sepeda Lama Sinjai)” perkumpulan ini mengkampanyekan “bike to work”, berarti kita bersepeda untuk pergi bekerja. Ini telah dilakukan oleh sebagian orang di Indonesia, bahkan di luar negeri. Salah satu tujuan ini untuk mengurangi gas CO2 yang mematikan dan yang dapat mengakibatka pemanasan global.Tidak hanya untuk bekerja, sebagian orang menggunakan sepeda untuk berbelanja, sekolah, atau hanya sekedar main.

Fakta naik sepeda :

Ø Lebih santai

Ø Memang sih lebih capek, tapi capeknya hilang kalau lihat pemandangan bagus dijalan

Ø Tak terburu-buru dan lebih rileks

Ø Lebih hemat, gak perlu ngeluarin duit untuk bensin. Tapi terkadang perlu ngeluarin duit untuk yang diperut. He..he..

Ø Yang jelas lebih sehat

Klo Anda Ga Percaya Dengan Manfaat Tersebut Diatas, Silahkan Anda Coba Dulu Bersepeda, kami tunggu anda bergabung di PEDALS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar